KASIHAN... Dituduh Mengutil, Nenek ini Ditendang dan Dimaki

Rabu,22 Januari 2020 - 20:59:17 WIB | Di Baca : 219 Kali


HARIANRIAU.CO - Baru-baru ini, netizen dibuat terenyuh dengan video yang viral di media sosial. Video itu memperlihatkan seorang nenek yang ditendang hingga terpental. Peristiwa ini terjadi di Pasar Gendeng, tepatnya di Jalan Piyungan Prambanan Km 5, Selaman, Yogyakarta. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (20/1/2020) sekitar pukul 06:00 WIB.

Dalam video tersebut, tampak seorang wanita tua yang berjalan menyusuri pasar tanpa memakai alas kaki. Saat tengah berjalan, wanita itu tiba-tiba ditendang oleh seorang pria hingga terpental. Setelah itu, wanita itu dibentak dan dituduh mengutil.

"Ngutil yo iki (mengutil ya) ?" tanya seorang pria yang baru saja menendang dengan penuh emosi.

"Nyuwun ngapura pak mboten sios (mohon maaf Pak tidak jadi)," jawab wanita tua yang mengenakan baju biru sambil terlihat ketakutan.

Setelah minta maaf, tas nenek tersebut digeledah oleh pria yang marah. Wanita itu pun masih terus meminta maaf.

“Nyuwun ngapura,” ujar wanita itu.

Setelah tasnya tarik paksa oleh pria tersebut, nenek ini pun tampak pasrah. 

"Ya Allah," kata nenek tersebut yang nampak pasrah.

Bukan hanya itu, pria tersebut pun kemudian masker dan penutup kepalanya juga dilucuti. Sedangkan sang perekam video tampak meminta pria itu untuk mencari KTP dari wanita tua tersebut. 

"Pak nyuwun ngapura pak (pak minta maaf pak)," kata wanita tua tersebut sekali lagi sambil memohon untuk dimaafkan.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Selasa (21/1/2020) kemarin. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 9.400 kali. 

Melihat kejadian tersebut, tak sedikit netizen yang menyayangkan sikap pria yang menendang wanita itu yang begitu arogan. Terlepas dari perbuatan sang nenek yang mungkin tidak benar bila ingin mengutil.

"Sebesar apa pun kesalahan seseorang, tapi setidaknya jangan sampai memperlakukan begitu. Ibu itu begitu mungkin dia butuh untuk keluarganya. Dia seorang perempuan sama halnya ibu kita. Ya allah moga diberi rezeki yang banyak dan dibri kesehatan buat ibu nya, nggak tega aku lihat ibu ini diginiin”

"Tolong Warga di sana janganlah bersikap begitu, apalagi dia juga udah tua, harusnya kalian juga yang harus bisa berbagi sedikit rejeki kalian buat orang-orang seperti mereka”

"Ya Allah kalau yang nendang itu posisi ibunya gimanaaa...? Nggak punya hati... dia ngutill juga karena masalah perut... bukan untuk foya-foya”

"Ya Allah... ingat kalian juga bisa lahir ke dunia ini karena perempuan... gimana kalau orangtua kalian yang diginiin? Ya Allah memang susah kalau jadi orang kecil, selalu direndahkan orang... sabar ya buu”

"Hatiku langsung teriris ngeliat nenek yang sudah tua di gituin, seharusnya diingetin dulu, supaya jangan kayak gitu lagi”

"Bapaknya sadis banget... harusnya bisa ngomong baik-baik kita tak pernah tau apa yang membuat ibu melakukan hal seperti itu”

"Ya Alloh gusti ???? walaupun salah tapi gak hrs begitu, itu sudah tua dan tdk mampu ???? sakittt bgt hati ngeliatnya juga"

"Ya Allah ya Rabbi, Astaghfirullah ???? sekejam itukah manusia zaman sekarang, udah gak punya hati nurani ????"

"Sampai ht tendang orang yg sdh tua bgt, mba jg tdk ambil mba ketemu di jln, laki" tdk py hati, sbr sj mba smoga mba sht slalu,di dkatkan rejekix amin..amin...amin....,smoga orang" bgt di bls lbh kejam lg"

"Ya Allah.... Sedih bngt liatnya.... Pdhl udh minta maap lohh,, dan itupun nggak jd NGUTIL....!!!!!!!!!!!!"

sumber: planet.merdeka.com






Share Tweet Google + Cetak
Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @harian_riau dan LIKE Halaman Facebook: HarianRiau.co



Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 081365016621 / 0811707378
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Harianriau.co Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...